Lagu Terbaik Goose House (Tanpa Lagu Cover)


Goose House
Assalamualaikum. Readers, tepat setahun yang lalu aku berkenalan dengan grup vokal asal Jepang bernama Goose House. Yeah, aku mengenalnya dari temanku, Galuh Lestari, dan sejak saat itu aku menggali terus musik-musik karya mereka.

Grup beranggotakan tujuh orang ini setiap membernya punya vokal yang khas, dan bila menyatu dalam harmoni.. gila.. merdu banget. Meskipun Kei Takebuchi adalah yang paling cantik sekaligus vokal utama, aku adalah pengagum Migiwa.

Bagi sebagian orang musik Goose House terlalu ceria. Aku pun termasuk membenci musik-musik ceria. Tapi entahlah aku jadi suka. Mungkin karena musik mereka sangat cocok untuk memberikan setitik kebahagiaan bagi yang merasa hidupnya tidak bersemangat.

Berikut ini adalah lagu--original--terbaik Goose House yang telah aku urutkan mulai dari yang terbaik hingga ke yang betul-betul terbaik..

12. Love & Life

Lagu ini bertujuan memberikan semangat bagi mereka yang kesepian dan sedih agar menyadari kehangatan cinta. Tapi bagiku kedengarannya seperti lagu ulang tahun. Yeah, jadi kebayang sendiri kalau ulang tahun ditemani Goose House *Plaak!*

11. Humming Bird

Goose House album Bitter.
Lagu terbaik dari album Bitter. Kalau dengar ini bawaannya langsung galau. Karena pada bait-bait awal, Migiwa langsung melantunkan harapan agar lagu ini dapat didengar oleh seseorang diseberang lautan. Suara khas Migiwa dan petikan gitar akustiknya sukses menggandakan galaunya.

10. Sing (2015)

Lagu ini agak susah nempel ditelingaku. Tapi akhirnya bisa suka setelah melihat penampilan live mereka di Youtube membawakan lagu ini dengan enjoy. Yeah, saat itu aku mulai menyadari energi dan semangat yang terpancar pada bagian reff. Bagian ngerapnya juga keren, tapi lidahku langsung kusut setelah mencobanya sendiri.

9. MUSIC ~Namida no Niji~

Music adalah salah satu lagu dari album baru mereka yang bertajuk Heptagon. Aku mendengarnya dari promo albumnya di Youtube, dan inilah lagu yang membuatku langsung ngiler sama album tersebut. Suara Kei dominan disini.

8. Beautiful Life

Aku pernah merasa down dan hampir gagal, tapi aku mampu melakukan superb fightback berkat lagu ini. Bukan karena lagunya enerjik, tapi justru karena lagu ini menenangkan pikiran. Sehingga aku bisa berpikir lebih jernih. So aku mau bilang "Terimakasih!" sama penulis lagunya!

7. Cobalt no Machi

Cobalt no Machi atau kalau diterjemahkan artinya kota berwarna kobalt. Aku sendiri agak bingung memaknai lagunya. Entah artinya sedih atau galau, kelembutan nadanya sedap didengar.

6. Koisuru Merry-Go-Round

Aku nggak tahu ini apanya Koisuru Fortune Cookie-nya JKT48, tapi yang aku tahu lagunya sama enaknya. Lagi-lagi aku nggak tahu artinya, tapi (berdasarkan lirik bahasa inggrisnya) kedengarannya lagu ini ditujukan untuk kaum hawa yang ingin menyatakan cinta tapi belum berani.

5. Fly High, So High

Nah, pada lagu ini Goose House untuk pertamakali mengusung musik yang lebih kekinian. Nadanya mengingatkanku pada lagu Beautiful Life tapi agak lebih slow. Pasti banyak yang nggak asing, karena video klipnya pernah tayang beberapa kali di TV lokal.

4. Warui Ousama no Ohanashi

Heptagon album.
Lagu ini berkesan, dan aku jadikan lagu tema ulang tahunku meskipun nggak tahu artinya. Tapi setelah dapat terjemahan, aku tercengang karena liriknya ternyata dongeng tentang raja yang nakal *Gubrak!* Tapi terlepas dari itu, lagu ini adalah yang terbaik dari album Heptagon. Apalagi suaranya Migiwa maksimal banget disini!

3. Oto no Naru Hou e

Milk album.
Ini lagu yang menurutku bocah banget aransemennya (mungkin tuntutan produser karena dipakai soundtrack anime) tapi membawa energi keceriaan yang luar biasa. Apalagi kalau lihat mereka menyanyikan versi live di Youtube, kamu bakal terbawa semangat.

Oh iya, aku pernah ganti lirik lagu ini untuk dinyanyikan pas mama ulang tahun. "Kimi ga waraeba  boku mo warau kara.. Meguri meguri mata chigau dareka no toko made.." diganti "Bunda maafkanlah bila kami ada salah.. Selamat berulang tahun semoga sehat dan bahagia.."

Coba aja nyanyiin, liriknya pas kan?

2. Nonstop! Journey

Lagu ini dari intronya mengingatkan kita pada lagu natal, tapi itu cuma intro. Sebab nggak lama setelah itu lagunya jadi cepat dan ceria banget. Belum nemu terjemahannya tapi dari judulnya mungkin menggambarkan perjalanannya Goose House.

1. Hikaru Nara

Shigatsu Kimi no Uso.
Akhirnya sampai di urutan pertama! Hikaru Nara!

Lagu ini yang membuatku menyukai Goose House. Hampir nggak mungkin kalau penggemar Goose House melewatkan lagu terbaik ini. Lagu ini digarap dengan pas dan sempurna. Gabungan dari dua lagu sebelumnya yang menghasilkan perfect combo! Mulai dari awal hingga akhir lagu, hampir tidak ada kesalahan dan enak banget!


Nah, itulah dia lagu terbaik Goose House. Memang sih, sebagian besar lagu terbaik disini berasal dari album Milk. Entah aku akan update list ini atau tidak bila nanti ada album baru, soalnya Migiwa Takezawa sudah keluar. Sedih rasanya. Tapi..

Terimakasih sudah mampir, dan semoga membantu!

Wassalamualaikum!
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah memberikan list lagu2 fav km di Goose House. Aku juga lagi jatuh cinta dengan mereka, sayangnya Migiwa-san grad 😢

    BalasHapus

Monggo meninggalkan komentar..