Inilah Daftar Yoyo Terbaik Impianku!


Ilustrasi: Magic Yoyo Official
Kalau dulu aku fanatik yoyo Auldey, sebab aku taunya cuma itu. Nah, sekarang aku mulai melirik yoyo-yoyo keren buatan Magic Yoyo dari China dan YoyoFactory dari Amrik. Maklum deh baru belajar main yoyo lagi, yang penting bikin daftar dulu.

Jujur waktu kembali main yoyo aku mencari yoyo Auldey. Namun dari situ aku menemukan Magic Yoyo yang awalnya aku agak nggak tertarik dengan modelnya, tapi akhirnya jatuh cinta gara-gara YouTube Dylan Kowal. Kemudian kenal YoyoFactory dari YouTube Ann Connoly.

Uh, mereka berdua pemain yoyo pro yang aku idolakan. Bodo amat kalau ada yang lebih pro, aku tetap suka mereka!

Btw, ini bisa jadi tips juga buat readers yang pingin beli yoyo. Semua yoyo disini mungkin yang terbaik untuk kategori cheap atau murah. Pokoknya sudah aku seleksi yang terbaik dari berbagai jenis yoyo di pasaran Indonesia.

Dari review mereka aku menyimpulkan kalau ingin beli yoyo untuk koleksi karena model yang keren, kalian bisa pilih Auldey. Kalau mau main trik yang pro bisa pilih Magic Yoyo yang terjangkau, atau YoyoFactory kalau mau agak mahalan. Inget guys, ada harga maka ada rupa.
Untuk awal-awal mungkin aku akan memburu yoyo Blazing Teens generasi pertama. Memang dari segi performa jujur saja bukan untuk main string trick. Maximum rotation timenya aja cuma 5 sampai 9 detik, dan semuanya responsive. Aku memburu ini karena faktor nostalgia aja. Aku suka banget seri Fire milik Leon, yoyo besinya Marco, yaitu Speed Evil dan beberapa yoyo lain yang aku sudah lupa siapa pemiliknya. Inilah penampakannya..

Auldey Fire Thunder.
Speed Evil Blue.

Sampai saat ini baru kesampaian Speedly Eagle, dan sebenarnya bukan buruan tapi nggak sengaja nemu diskonan di toko online.

Kemudian untuk yoyo professionalnya, aku pingin Auldey Dark Viper S, Auldey Demon S  (selain hijau) dan Auldey x Yoyofficer Orbis yang harganya berkisar antara 200k sampai 300k. Kedua yoyo tersebut bisa main trik pro dan cukup langka di Indonesia. Inilah penampakannya.
Auldey Dark Viper S
Auldey Demon S
Auldey Orbis
Terutama aku mupeng yang Orbis dan Dark Viper S. Yoyo itu dirancang bareng Yoyofficer dan kelihatannya aku harus balapan bahkan dengan readers disini, karena kalau telat aku bakal dapat sisaan yang harganya selangit.


Kemudian aku pingin banget Magic Yoyo. Mulai dari N8, N12, K5, M002 April Edition yang harganya berkisar 150k sampai 350k. Semua yoyo itu sudah masuk Indonesia dan bisa dicari di toko online. Inilah penampakannya.

Magic Yoyo N8
Magic Yoyo N12
Magic Yoyo K5
Magic Yoyo M002 April Edition
Aku paling mupeng sama M002. Keren banget sumpah. Tapi aku agak setengah hati sama N12. Memang sih banyak yang memuji performanya sebagai yang terbaik di Magic Yoyo, tapi aku nggak suka warna hijau kebiruan yang suram begitu.

Masih Magic Yoyo, tapi belum masuk Indonesia. Aku pingin banget Magic Yoyo NODE, VaporMotion, dan Stealth. Aku kurang tahu soal kisaran harganya, tapi langsung aja lihat penampakannya.

Magic Yoyo NODE
Magic Yoyo VaporMotion
Magic Yoyo Stealth
Terutama yang NODE, soalnya warna keren begitu siapa yang nggak mupeng njir. Keren banget! Tapi sampai saat ini alhamdulillah baru Magic Yoyo K5 yang kesampaian!


Next aku pingin YoyoFactory Shutter, Paolista, Northstar, Mighty Flea, dan FAST 201. Jujur untuk FAST aku cuma tertarik koleksi karena modelnya aja, performanya jauh dibawah Auldey Orbis. Inilah penampakannya.
YoyoFactory Shutter
YoyoFactory Paolista
YoyoFactory Northstar
YoyoFactory Mighty Flea
YoyoFactory FAST 201
Oh iya lupa, sebagian sudah masuk Indonesia dan kisaran harganya $12 sampai $64. Yang paling-paling-paling-paling bikin aku mupeng tentunya YoyoFactory Shutter. Katanya yoyo itu termasuk kategori murah (walaupun harga rupiahnya bikin pingin banting keyboard), tapi Shutter sudah mengantarkan Gentry Stein menjadi juara dunia. Tapi EGP, dari segi desain yoyo ini memang paling bagus dan menarik.
Ngiler anjir!
Yak, that's it readers. Untuk sementara segitu dulu. Itu saja baru sedikit yang kebeli, dan masih dalam proses menabung. Earning blog dari kalian pun selalu akhirnya habis untuk buku. Haha. Semoga bisa beli yoyo impian. Satu aja udah seneng.

Wassalamualaikum.
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar..