Browser Stuck/Macet karena Downloading Proxy Script


Ilustrasi: Pixabay
Assalamualaikum. Beberapa hari ini aku terganggu banget dengan browser Chrome di komputer yang stuck/macet. Selama hampir 1 menit ada tulisan 'downloading proxy script' yang muncul setiap kali membuka situs apapun untuk pertama kali. It's really annoying. Apalagi kalau harus buru-buru kirim email.

Awalnya aku menuduh ini akibat dari thumbnail-nya Chrome. Tapi setelah gonta-ganti browser kasusnya tetap sama. Lagipula berat juga aku kalau harus selingkuh dari browser ini (faktor Google Keep juga sih).

Nah, setelah jalan di forum resminya ternyata gampang banget diatasi..

Buka start menu dan ketik internet option, dan klik enter. Setelah jendela internet option terbuka, masuk ke tab connections dan klik LAN setting.


Hilangkan centang pada 'Automatically detect setting..


Setelah itu klik Ok, Ok, dan ujicoba browsernya. Dijamin sekarang sudah lancar jaya dan tidak perlu lagi ganti browser. Yeah, seberat-beratnya Chrome aku sudah terlanjur nyaman jadi susah move on. Haha..

Semoga membantu.

Wassalamualaikum.

Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar..