Balado Telur Ternyata Berbahaya!




Assalamualaikum. Readers pasti setuju kalau nasi kotak tanpa balado telur itu pasti nggak lengkap. Rasanya seperti ada yang kurang gimana gitu. Begitu juga denganku. Namun setelah tahu bagaimana proses pembuatannya, aku sama sekali hilang nafsu makan.

Kalian pasti pernah menggoreng telur mata sapi kan? Ingat bagaimana letupan minyaknya menyakitimu? Nah, telur rebus yang digoreng untuk balado, letupannya bisa sepuluh kali lipat lebih parah daripada telur goreng biasa.

Sekarang bayangkan bila yang dimasak adalah pesanan untuk ratusan box. Apa kamu masih bisa makan dengan tenang?

Banyak sekali cara untuk meredam ledakan. Segala macam cara sudah dilakukan. Tapi itu sifatnya hanya mengurangi, bukan meniadakan. Jadi resiko menggoreng telur itu tetap sama gilanya. Masih cukup untuk membuat kita cuci muka minyak panas. Huff, aku nggak tega..

Post ini bukan maksudnya mengajak readers untuk meninggalkan balado telur atau masakan lainnya yang menggunakan telur rebus goreng. Tapi hanya sedikit menggambarkan bahwa menggoreng telur rebus adalah pertaruhan nyawa.

Kalau suatu saat kamu pesan nasi box, masih banyak menu lainnya selain yang berbahaya ini. Mungkin balado-balado yang lainnya lebih manusiawi. Atau mungkin rendang, ayam bakar, dan ayam goreng. Itu juga enak.. Pokoknya kurangi balado telur goreng ini..

Terimakasih!

Wassalamualaikum!


Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar..