Kenapa Aku Ngeblog?


Bingung ilustrasi. Jadi pamer gambar ajah..
Assalamualaikum. Kemarin sore aku baca buku 365 Days Writing Prompt, dan ada pertanyaan menarik, "Kenapa kamu ngeblog?" dan "Ketika pertama membuka blog, apakah kamu punya tujuan? Apa kamu telah meraihnya? Apakah tujuanmu sekarang telah berubah?"

Catatan: Aku tadi juga mengajak rekan di PenaPedia untuk membuat postingan ini. Bagi readers yang berminat membuat juga, monggo..

Sebenarnya aku mendirikan blog ini tujuan awalnya adalah membagikan rasa sakit. Sebab aku nggak punya teman bercerita, dan aku selalu jadi yang ditinggal ketika bergabung dengan mereka yang katanya teman, saat pulang sekolah. Karena itu aku dengan bangga mengutip lirik lagu Peterpan sebagai tagline pertama blogku.

"Genggam tanganku ini dan rasakan yang ku derita.." Peterpan - Di Balik Awan

Sebagian besar post penderitaan sudah aku hapus ketika blog ini berganti alamat dan berevolusi menjadi Bryan Suryanto's Blog. Tagline pun ikut berubah. Saat itu dengan pede aku mengutip "Brand New Day" yang dikenal sebagai judul lagunya Cherrybelle, sebagai tagline. Aku menjadikan bunga dandelion sebagai background untuk menggambarkan tujuan wajah baru blog.

Sejak saat itu aku hanya membagi post bermanfaat, memotivasi, dan membahagiakan. Tapi yang namanya sedih ya tidak bisa bohong. Blog ini kembali mengubah tagline menjadi "Mencoba kembangkan sayap patah, tuk terbang tinggi lagi di angkasa.." Post di blog kembali diwarnai dengan kegalauan.

Tapi justru saat itulah blogku mencapai saat-saat terbaik. Aku mulai merasa menemukan diriku, seleraku, dan kecintaanku pada ngeblog. Alhamdulillah, saat itu blogku seakan mengepakan sayap dan terbang, namun masih belum bisa menggapai langit.

Pertengahan tahun 2015 adalah titik dimana aku stabil. Aku mengubah tagline menjadi "My Heart Draws a Dream!" yang menjadi perubahan (insya Allah) yang terakhir, karena aku telah menemukan keberuntungan disini. Sejak saat itu aku menjadikan blogku sebagai teman untuk meraih mimpi besarku, yaitu menjadi penulis.

Goal selanjutnya dalam dunia blogging. Aku akan membuat blog berbahasa Inggris!

Sebenarnya memang sudah aku buat, dan alamatnya bryansurya-en.blogspot.com, tapi masih kosong melompong. Karena, sumpah deh, translate artikel aja susah, apalagi kalau harus mengetik langsung. Tapi aku masih optimis blog Inggrisku akan berjalan.

Yeah, itulah cerita mengenai alasanku ngeblog. Aku turut prihatin untuk readers yang kuotanya terbuang sia-sia karena membuka post ini. Salah sendiri kenapa buka! *Plaak!* Bagaimana dengan readers sekalian? Kenapa kamu ngeblog?
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar..