Cara Bermain Football Manager 08 dengan Fullscreen



Assalamualaikum. Bend hitam di kiri kanan layar ketika memainkan FM08 pasti sudah tak asing lagi bagi readers pengguna komputer berlayar wide kan? Nah, itu juga yang sedang menggangguku. Jadi, berasa kurang keren gimana gitu.

Ada berjubel solusi yang tersebar di internet, tapi yang paling mudah adalah cara yang selalu aku pakai. Tapi sebelumnya kamu harus buat dulu sebuah shortcut untuk fm.exe dan edit targetnya. Caranya klik kanan, dan klik properties pada shortcutnya.


Tambahkan kode -fullscreen_width=1280 -fullscreen_height=800 tepat setelah tanda kutip. Ganti angka 1280 dengan panjang layarmu, dan 800 dengan tingginya. Kalau tidak tahu ukurannya, jangan diukur pakai penggaris, tapi bukalah dekstop dan kamu klik kanan, lalu pilih screen resolution.

Hasil penambahan kodenya harus seperti ini..


Kalau sudah yakin benar, langsung saja dicoba. Pasti sudah fullscreen sekarang. 

Nah, tapi kok punya kamu tidak ada perubahan atau malah ukuran layarnya ngaco? Itu artinya ada kesalahan pada kodenya. Karena sebelum tanda strip (-) harus ada spasi, dan setelahnya tidak boleh ada. Paham?

That's it! Semoga berhasil!

Wassalamualaikum.
Bryan Suryanto Blogger

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo meninggalkan komentar..